Penyebab datang bulan tidak lancar

Penyebab datang bulan tidak lancar

 
menstruasi ialah hal yang bikeinginan dialami oleh setiap wanita, menstruasi ialah proses luruhnya rahim dinding luar ke dalam darah, bikeinginannya terjadi selama 3-7 hari. siklus menstruasi istiadatl terjadi selama 28-35 hari dan menstruasi terjadi sebanyak 11-13 kali dalam satu tahun. setiap wanita memiliki siklus menstruasi yang berbeda, mampu lebih pendek atau lebih lama.


mengatakan menstruasi tidak lancar ketika siklus menstruasi kurang dari 21 hari atau lebih dari 35 hari selain itu dikelompokkan haid tidak teratur ketika panjang menstruasi dapat bervariasi setiap bulan. volume darah yang tidak sama, atau kadang-kadang sedikit kadang banyak, juga merupakan dkeinginanr dari tidak lancar menstruasi.

apakah penyebab haid tidak lancar?

mirip disebutkan di atas, haid tidak lancar atau tidak teratur bikeinginannya terjadi kalau seseorang masih di tahun-tahun awal menstruasi atau pubertas. selain dikarenakan oleh pubertas, menstruasi tidak lancar atau tidak teratur juga dapat terjadi selama menopause.

namun, kalau anda tidak berada dalam mkeinginan puber atau tidak mendekati menopause, maka ini dapat dikarenakan oleh kondisi medis lainnya. berikut ialah beberapa hal yang mampu menjadi penyebab haid tidak lancar atau tidak teratur, antara lain:

kehamilan

kalau haidanda terhenti atau tertunda, cobalah melsayakan pemeriksaan untuk menentukan apakah anda sedang hamil. dokter bikeinginannya akan merekomendasikan tes kehamilan dan usg.

alat konstrasepsi

menggunakan alat kontrasepsi mirip iud (spiral) atau pil kb memang mampu menyebabkan perubahan dalam bentuk plak antara siklus menstruasi. iud dapat menyebabkan darah yang keluar lebih dari sakit bikeinginan atau perut ketika menstruasi. kemungkinan sedikit darah yang keluar pada awal penggunaan pil kb juga dapat terjadi dan akan berhenti setelah beberapa bulan pertama.

pola hidup sehari-hari

kalau anda melsayakan latihan berlebihan dan berat badan turun drastis, mampu menyebabkan menstruasi tidak lancar atau tidak teratur. demikian pula, kelebihan berat badan atau obesitas. tidak hanya perubahan berat badan, stres juga dapat menghipnotis siklus menstruasi anda.

sindrom ovarium polikistik

ialah formasi gejala yang dikarenakan oleh kista kecil di ovarium. adanya kista ini menjadi hormon tidak seimbang, mirip testosteron meningkat melebihi batas istiadatl yang seharusnya perempuan memiliki lebih sedikit testosteron. kelainan juga akan merilis telur. hal ini menyebabkan anda tidak mengalami menstruasi, atau memiliki periode, atau jangka, tapi darah yang keluar hanya sedikit.

kelenjar gondok

di leher ada kelenjar tiroid yang mengakibatkan hormon untuk mengatur metabolisme tubuh. kalau duduk perkara tiroid atau gangguan, kadang-kadang, dapat menghipnotis
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar